Liburan Hemat RP 300.000

Cerita Pendek :

Gak ada kerjaan,nunggu tema blog tentang daerah gue dari sumber belum juga dateng,iseng2 dari pada blog nganggur dengan segelas milo panas,headset di telinga dan gue pun
mulai mengetik.
Di mulai di liburan kuliah ane di semester 4 pada bulan Februari 2012 (hari+tanggal dah lupa.hhehe).Planing untuk liburan banyak di diskusikan bersama teman-teman di kampus.Anyer,Bandung,Ancol,dan Bali pun menjadi target Liburan kami ( Bali? mimpi kaleeee!,hahaha).Tapi,semua rencana itu hanya menjadi sebuah rencana saja.Tidak ada satu rencana pun yang sukses di eksekusi,(fiuh).Dan keputusan akhir pun di ambil,dengan bermodalkan uang Rp 300.000 di dompet,ane bersama seorang sahabat ane yang mau pulkam (pulang kampung) ke daerah jawa tengah,Brebes petualangan liburan ane pun di mulai dengan bismillah dan menggunakan kuda besi.(hahahaha,Tancaaap mang).Untung aja si bro punya motor,pada pagi hari pun kira2 pukul 9 kita capcus dari jakarta menuju Jawa Tengah (edaan!!).Setelah beberapa puluh kilo meter dari Jakarta hujan pun turun (untung aje sedia jas hujan,walaupun ane gk punya motor di jakarta,xixixi) dan gue ber 2 mampir di warteg untuk makan siang,di warteg gue ngeluarin duit Rp 8.000 (biasa kalo di warteg gue udah hafal..hahaha).Singkat cerita dengan menempuh waktu hampir 1 hari (dari jam 9 pagi - 8 malam) dengan di temani hujan yang tak kunjung reda sampai Jawa Tengah (Brrrrr,dingin Gilak dah !).Untung sapai di rumah sobat ge nyokapnya udah sedain makanan dan gue gk usah ngeluarin dana.hehehe..aseek.Sehabis makan Tepar dah gue ampe pagi.

Pagi pun tiba,bangun tidur dah di suguhi sarapan sama nyokap sobat gw (hahaha,lumayan gk beli makan lagi).Setelah kenyang,gk da kerjaan ane muterin rumah dah,dan ternyata waw ! lihat gambar di bawah deh !
Lo tau tu gambar apa?Pemakaman umum bro,tepat di belakang rumah dia.Itu masih sebagian kecil dari luas pemakamannya.Yowes lah,selow aja gw,sambil nongkrong di depan rumahnya ane iseng2 poto
hahahaha.gak da kerjaan ini dah.

Singkat cerita kami susun schedule liburan dah.Wew,akhirnya di putuskan ke jogja,mantep dah.Siang bikin rencana,malam langsung dah berangkat bro.Planing ke Jogja berlima,gw + sobat gw ditambah 3 orang temen dari Brebes.Capcus deh jam 9 malem ke terminal kota tegal,beli tiket busnya Rp 75.000.Ini kita lagi nunggu bus

wahahahaha,lecek semua !

Langsung aja dah,sampe Jogja jam 5 subuh.tidur bentar di kontrakan temen ane,Bangun2 kelaparan, gw bareng seorang temen dari Brebes cari makan deh.Sampe warung makan (law gw bilang di jakarta namanya warteg,v di joga ni gak tau apa namanya?) ternyata prasmanan (ambil lauk paku sendiri) yodah,untuk menghemat biaya gw ambil nasinya banyak,lauknya cuma telor + orek tempe (kasian),sedang kan temen gue ambil ayam gorang,sayur kangkung,orek,es teh manis,oai gw pesen air putih waktu itu. Makan dan makan,habis lah makanan dan bayar, wah ternyata gue cuma bayar Rp 4.000, dan gue tanya temen gue (abis brapa lu makan? dia jawab Rp 6.000 bro sama es teh) waduh ! cuma beda Rp 2.000?makannya enak lagi,wah salah perhitungan ini namanya.Kalo di Jakarta prosi segitu mah udah habis ceban (Rp 10000).Ya gpp lah, itung2 hemat biaya.(-_-).Di perjalanan pulang iseng - iseng gak da kerjaan ( jepreeeeet ! ! !)

bruakakakakak,numpang foto dah..Azzzzzzzz...

Dah sampe di kontrakan,ngobrol dan ngobrol ternyata motor cuma ada satu,sedangkan orangnya ada lima,gimana mau jalan ini?.Sia sia dah waktu sehari di pake buat di kontrakan doang.Yodah siangnya gue bete di kontrakan,dengan Gotig ( gonceng tiga ) gue bareng 2 orang temen gue pergi ke warnet,(jepret lagi) hahahaha.

Nangkring doang gue di depan warnet.(melas).

Setelah +- 1 jam di warnet gue bertiga pergi ke warung makan lagi,tapi bukan warung makan kaya tadi pagi,warung makan ini lebih mirip seperti KFC (eits sebut label,gpp lah promo dikit) nama warung makannya OLIF Chiken gitu dah(sayang lupa ambil fotonya).Mulai berpikir 2 kali gue makan di situ,tapi sebentar,gue liat harga menu makanannya.Waah,ternyata cuma Rp 5.000 1 porsi ayam goreng + minum esteh + nasi,dengan lega gue pesan dah,hahahaaha (temen gue yang antri).Makan dan makan.saatnya bayar,dan ternyata di bayarin broooo...mantep dah ni nasib (wkwkwkwk).
Setelah pulang dan beberapa saat kemudian dan bete pun tiba kita berniat pergi ke toko baju,tapi bingung gimana jalannya?motor 1,orangnya 5? dengan terpaksa estafet lah 2 orang sekali jalan bolak balik (yang bawa motor gk di hitung jadi gonceng 3 bolak balik.azzz).Sudah tekumpul 5 orang di tempat,kami pun beraksi liat2 baju.hahhahahaha



wahahahha..muter2 sampe gempor dan akhirnya gue cuma dapat baju 1 lembar dengan banrol Rp 35.000//wkwkwkwk

Sore telah tiba,boring time again,ya dari pada bete jepret dulu lagi dah sekalian beli siomay,kebetulan si abang siomay lewat,gue beli Rp 2.000 lumayan lah...hahahaha,mumpung lagi nongkrong..


Jiakakakakak...

Wah,malam dah mulai menjelang ni,tapi sehari di jogja belum juga jalan2,percuma dah.Dan akhirnya gue ambil inisiatif untuk menyewa mobil,setuju lah kami dan go to rental (hahaha).Setelah di rental,gue kira di jogja murah,eh ternyata sana aje,pengennya nyewa Yaris atau H Jazz,wih ternyata Rp 350.000 bro,teguk liur gue.Budged cuma terkumpul Rp 250.000 hasil patungan ber 5,Avanza di depan mata dah,langsung booking,soalnya yang paling murah itu.(hahahaha).Yodah,mobil gue yang nyetir

langsung ke kontrakan dan bersiap untuk melancong,tepat jam 8 malam kita capcus deh.xixixixi..Tujuan pertama kita adalah alun - alun,tapi sekalian leawat Malioboro dulu lah ( kalo malam keren loh ) hehehe.Sampe alun - alun parkir,dan ternyata parkir mobil Rp 5.000 bro, yah terpaksa lah gue yang bayar.Azzzz...yowes lah kita jepret - jepret lagi.hahahaha


(gambar di bawah ini agak gk jelas,yang jepret camera 3,2 megapixel heheeh payah)

Sebenernya foto di alun -alun ini banyak,v ada di lepi temen gue,di sini kita cobain lewatin pohon beringin kembar yang konon katanya apabila kita jalan dengan mata tertutup dan dapat melewati jalan yang ada di tengah 2 pohon beringin tersebut kita bisa sukses di masa depan,dan ternyata gue coba 3 kali sampe gempor gak da lolos sama sekali bro,cuma yang ke 3 nyaris dan gue nabrak pohon beringinnya.wkwkwkwkwkwk.
Abis cape maen2 di alun2 perut mulai keroncongan dan capcus deh ke angkringan,denger2 katanya di angkringan makanan murah2.Ternyata memang benar,nasi 1 prosi mau banyak sebakul mau diit sesendok harganya cuma Rp 3.000 ! kesempatan nih,nasinya gue ambil banyak lagi,lauknya ya biasa gembel punya + teh tawar cuma habis Rp 5.000,wkwkwkwkwkwk.
Liat aja tuh..hahahaha..
Dan perjalanan malam pun di lanjutkan ke tugu jogja,dan jepret lagi dong pastinya.hahhaha.



















hoaaaaamssss...abis jepret2 dan cape kami pun pergi ke habitat (kontrakan) dan tidur pulas.

Keesokan harinya perjalanan di lanjutkan,pagi2 dah rajin pada siap2,soalnya ngejar waktu..hahahaha
hari ini kita mau ke Prambanan dan lanjut ke Malioboro.








Anda tau mengapa kami foto di luar saja,karena masuk prambanan membutuhkan budged Rp 35.000/orang dan kami tidak jadi masuk . Terpaksa dah foto2 di luar aja.. wkwkwkwkwk...
Setelah dari Parkiran Prambanan (wkwkwkwk) kami menuju Malioboro..aseek..cusss..











Magrib pun menjelang,kita putuskan unutk pulang dan mengembalikan kendaraan.Sampai di kontrakan sambil ngumpul,ngobrol2 hingga larut malam dan perjalanan di Jogja pun selsai.Karena ke esokan harinya kami sudah bali ke Brebes.Ongkos bus dari Jogja ke Brebes sama dengan harga berangkat dari brebes yaitu Rp 75.000.
(Perjalanan di Jogja selesai,)

Ke esokan harinya kita tiba di Brebes,istirahat seharian full makan dan tidur.Satu hari telah di lewati dengan tidur.Saatnya menyusun schedule again,dan sobat gue mengusulkan untuk pergi ke kebun teh di Jawa Tengah,ok siang hari gue,sobat gue bersama sodara2 sobat gue (ber enam) meluncur ke KEBUN TEH KALI GUA Jawa Tengah.ayee...sisa berapa ya duit gue? azzzz...tancap aja dah..






Setalah + - 4 jam perjalanan dengan medan jalan yang menanjak dan menurun di sertai hujan dan panas akhirnya kami pun sampai di kebun teh KALI GUA, asli dingin di KEBUN TEH KALI GUA ini lebih dingin dari puncak bogor yang pernah gue jelajahi..dan kami pun masuk,karena pada saat kami di puncaknya sedang gerimis dan kabut tebal kami hanya bersantai sejenak di saung yang ada di lokasi kebun teh...















Setelah beberapa saat kita di kebun teh dan sudah mulai sore karena takut kabut semakin tebal kami memutuskan untuk pulang. Dan di perjalanan pulang kami singgah sebentar di kali/sungai di pinggir jalan,istirahat lagi ( bisa di bilang ngaso lah ) sekalian foto2..hehehehe...










Oke,sudah puas poto2nya dan kami pun melanjukan perjalanan pulang di sore hari itu.

Magrib pun tiba dan kami masih di perjalanan pulang,+ - 3 jam lebih cepat dari berangkat tadi kami sampai di kota Tegal dan bertepatan dengan hujan turun kami pun mampir di sebuah warung makan.Karena lapar dan cuaca juga tidak mendukung kami pun memutuskan makan dan sekalian berteduh.Lagi2 gue ngecek isi dompet,di dompet ada duit Rp 20.000 moga aja cukup untuk makan (hihihi).Setelah Pesan dan pesan makanan kami ber enam menikmati menu yang masing2 kami pesan.



Makan dan makan hujan pun mulai reda bersamaan dengan selesai makan gue mulai bertanya ( ini seporsi gulai kambing berapa ya? ) dan kakak sobat gue menjawab ( udah biar gue aja yang bayar semua ) wiiih..mantap nih,duit gue gk berkurang lagi...asik...Makasih kakak,..hehehe

Dan kami melanjutkan perjalanan pulang.Sampai di rumah gue mandi dan langsung tidur.hoaaamzz.Liburan selesai..
Setelah perjalanan dari Kali Gua,gue menetap di house sobat gue selama 3 hari dan setelah itu gue balik lagi ke jakarta.

Teman - teman bisa hitung ongkos perjalanan gue dari jakarta sampai ke jakarta lagi..hahaha...

The End...
< >